Berita terbaru seputar jakarta

Politik,Olahraga,Kesehatan,Teknologi Informasi dll

Pembuktian Madrid & Terganggunya Fokus Barca

Posted by yunusfz on September 11, 2009

MadridBarca

Jakarta – Real Madrid membidik pembuktian di laga kedua La Liga Primera Spanyol. Sementara itu Barcelona niscaya akan sulit fokus total ke kompetisi lokal karena sudah dibayangi duel sengit kontra Inter Milan di Liga Champions.

Total uang sebanyak 252 juta euro atau sekitar Rp 3,6 triliun digelontorkan Madrid di musim panas ini untuk mendatangkan sejumlah pemain bernama besar. Jumlah itu berbuah datangnya Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Xabi Alonso dan Raul Albiol.

Di atas kertas, Madrid sudah menjelma menjadi tim yang disarati mega bintang lapangan hijau yang punya kualitas jempolan. Tapi hasil di atas lapangan sendiri tampaknya belum maksimal benar, seperti ketika mereka memainkan partai pertamanya di Liga Spanyol dengan menjamu Deportivo La Coruna.

Diperkuat amunisi baru sedari menit pertama, Madrid malah cuma menang 3-2 atas Depor. Skor bahkan sempat imbang sebelum Lassana Diarra, pemain yang diboyong bulan Januari 2009, bikin gol kemenangan. Dari stok bintang baru Madrid hanya Ronaldo yang bikin gol, itu pun dari titik putih.

Melihat skor kemenangan tipis yang seperti kurang meyakinkan itu, rasanya para Madridista belum terlalu puas. Maka peluang untuk membasuh ketidakpuasan itu pun akan hadir saat El Real melawat ke Olimpic Lluis Companys markas Espanyol, Minggu (13/9/2009) dinihari WIB.

Untuk menang atas tim posisi 10 akhir musim lalu itu rasanya Madrid takkan terlalu kesulitan, tapi apa Raul cs dapat menang mengesankan? Inilah yang menjadi tantangannya.

Manuel Pellegrini entrenador ‘Si Putih’ juga harus waspada dan tak boleh abai terhadap catatan masa lalu. Madrid yang kini dia tangani faktanya secara mengejutkan pernah ditekuk Espanyol 1-2 pada 21 Oktober 2007 lalu.

Selain itu dia juga harus pintar-pintar memilih tim karena fixtures Liga Spanyol akhir pekan ini diapit oleh laga internasional yang sudah tuntas dan partai Liga Champions di hadapan, di mana Madrid akan melawat ke markas Zurich di partai pertama. Keliru memilih, kelelahan pun menanti meski lawannya di atas kertas bukan tandingan.

Faktor Inter untuk Barca

Barcelona yang rival berat Madrid membuka musim kompetisi ini dengan lebih memuaskan usai menggilas Sporting Gijon 3-0. Zlatan Ibrahimovic yang amunisi anyar Barca menyumbang satu gol kendati penampilannya juga dinilai belum oke-oke amat. Si penyerang Swedia punya kans unjuk gigi lagi saat berkunjung ke markas Getafe.

Sama seperti Madrid, Barca juga akan menjalani partai pertama fase grup Liga Champions pertengahan pekan depan. Berbeda dengan Madrid yang “cuma” melawan Zurich, El Barca sudah harus menghadapi Inter Milan sang raksasa Italia.

Artinya Pep Guardiola harus benar-benar cermat memilih skuad dengan mempertimbangkan laga lawan Inter nanti serta juga partai internasional yang sudah lewat. Tentu diharapkan pemain terbaiknya akan dalam kondisi bugar.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: