Berita terbaru seputar jakarta

Politik,Olahraga,Kesehatan,Teknologi Informasi dll

ICW Minta KPK Periksa ‘SD’ Minggu Depan

Posted by yunusfz on September 11, 2009

kpkdalam

Jakarta – Indonesian Corruption Watch (ICW) berharap KPK memanggil perwira polisi berinisial SD yang diduga terlibat kasus Bank Century. ICW berharap KPK tetap agresif memberantas korupsi di tengah permasalahan rumit yang dihadapinya.

“Kami minta KPK segera memeriksa perwira polisi SD paling lambat minggu depan. Minggu depan harus dilayangkan surat pemanggilannya,” kata Koordinator Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW Emerson Junto, melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (11/9/2009).

Emerson berharap SD memenuhi panggilan KPK dan mau dimintai keterangan terkait keterlibatannya dalam kasus Bank Century. Hal ini penting ungtuk mengungkap perlahan-lahan kasus Bank Century yang merugikan negara milyaran rupiah.

“Kalau SD taat hukum dia juga harus memenuhi panggilan KPK,” imbuh Emerson.

Selain itu, Emerson juga meminta KPK segera membuka jaringan yang terlibat Bank Century. “Siapapun yang terlibat harus diperiksa dalam waktu dekat,” lanjutnya.

KPK mengaku tengah mengkaji keterlibatan petinggi kepolisian berinisial SD terkait kasus Bank Century. Kapolri Bambang Hendarso Danuri telah mempersilakan komisi anti korupsi itu untuk melakukan penyelidikan bila menemukan bukti.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: