Berita terbaru seputar jakarta

Politik,Olahraga,Kesehatan,Teknologi Informasi dll

Capello Isyaratkan Bawa Beckham ke Afsel

Posted by yunusfz on September 11, 2009

DavidBeckhamAFP-isi

London – Fabio Capello menyebut bahwa David Beckham adalah pemain yang penting untuk Inggris dan oleh karenanya mungkin saja membawanya ke Piala Dunia tahun depan. Kalau jadi, Beckham pun berpeluang menjadi pemegang rekor caps terbanyak untuk ‘Tiga Singa’.

Beckham kini sudah tak muda lagi, usianya sudah mencapai angka 34. Kalau pun akhirnya ia nanti jadi diangkut ke Afrika Selatan tahun depan, maka saat itu usianya akan mencapai angka 35. Mungkin ia akan menjadi pemain tertua yang ada di dalam skuad Inggris.

Toh demikian, kehadiran gelandang yang kini merumput bersama LA Galaxy itu tetap influensial. Beckham memang tak secepat Aaron Lennon yang gemar menyisir dan menusuk dari sisi kanan lapangan, tetapi umpan silang yang ia hasilkan masih berada di level atas.

Capello sendiri menyadari hal ini. Meski mengatakan masih harus menunggu perkembangan dalam beberapa bulan ke depan, pelatih asal Italia tersebut menyebut bahwa Beckham adalah sosok yang penting. Asalkan fit, ia bakal dimasukkan ke dalam skuad untuk Piala Dunia 2010.

“Kita masih harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan. Tetapi David selalu masuk ke dalam tim karena, bagi saya, dia adalah pemain yang sangat penting,” ujar Capello seperti dilansir Goal.

“Dia berbaur dengan baik dengan para pemain, dia juga sangat bagus dalam latihan. Beberapa pemain sangat penting untuk sebuah posisi dan moral tim secara keseluruhan,” tandasnya.

Jika jadi dipanggil untuk memperkuat Inggris di Piala Dunia, bukan tak mungkin pula suami dari Victoria itu akan menjadi pemegang rekor caps terbanyak untuk The Three Lions. Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh Peter Shilton 125 caps. Beckham berada tepat di belakangnya dengan catatan 114 caps. Itu artinya ia tertinggal 11 pertandingan di belakang Shilton.

Hal lain, kalau jadi masuk ke dalam skuad Piala Dunia, maka kengototannya untuk bermain bersama AC Milan tak akan sia-sia. Bukan rahasia apabila keinginan Beckham untuk kembali ke Milan didasari oleh hasratnya untuk bisa bermain di Afrika Selatan tahun depan.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: