Berita terbaru seputar jakarta

Politik,Olahraga,Kesehatan,Teknologi Informasi dll

Kubu Ical Makin Kuat, Kubu Paloh Tengarai Ada Penggembosan

Posted by yunusfz on September 10, 2009

paloh-ical-dalam

Jakarta – Menguatnya dukungan DPD kepada Aburizal Bakrie membuat kubu Surya Paloh gelisah. Juru bicara tim sukses Surya Paloh Edison Betaubun menilai ada upaya penggembosan dukungan kepada calonnya. Indikasinya bisa dibuktikan dengan adanya rencana penggantian sejumlah Ketua DPD II yang selama ini mendukung Paloh.

“Musyawarah daerah (Musda) tidak bisa digelar sebelum Munas. Itu sudah sesuai keputusan Rapimnas bahwa sistem di Golkar menggunakan pola top down,” kata Edison Betaubun kepada detikcom, Kamis (10/9/2009).

Menurut Edison, jika memang Musda mendesak dilakukan untuk kebutuhan organisasi harus mendapat persetujuan DPP melalui rapat pleno. Edison menengarai adanya upaya memperkecil dukungan kepada Paloh di sejumlah daerah dengan cara melakukan pergantian kepengurusan.

“Tidak bisa Musda hanya disetujui dan ditandatangani oleh Korwil dan Sekjen. Tapi harus dibahas dalam rapat pleno. Tetapi, saya yakin cara-cara seperti itu tidak akan berpengaruh, sebab dukungan kepada Bang Surya sudah solid,” papar Edison.

Edison menambahkan, berdasarkan informasi yang dikumpulkan timnya, sejumlah DPD II pendukung Paloh dipaksa menggelar musda dengan alasan masa jabatan sudah habis. Padahal dengan adanya keputusan Rapimnas secara otomatis memperpanjang masa jabatan pengurus DPD II.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: