Berita terbaru seputar jakarta

Politik,Olahraga,Kesehatan,Teknologi Informasi dll

Zizou Bangun Kompleks Olahraga

Posted by yunusfz on September 9, 2009

zidane-i

Marseille – Usai pensiun dari lapangan hijau pada 2006 silam, kehidupan Zinedine Zidane tampaknya tak bisa lepas dari olahraga, khususnya sepakbola. Kini Zizou pun dikabarkan akan membangun kompleks olahraga lengkap di Prancis.

Seperti diberitakan AFP, legenda hidup sepakbola Prancis itu, Selasa (8/9/2009) waktu setempat itu telah mendapat persetujuan dari pemerintah Milles, sebuah kota kecil di Provinsi Aix-en, bagian Selatan Prancis. Proyek pembangunan tersebut hasilnya nanti akan diperuntukkan bagi para anak muda di kota tersebut untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga khusunya sepakbola.

Zidane tak sendiri dalam mendirikan kompleks olahraga itu, pria 37 tahun itu pun turut mengikutsertakan saudara dan teman karibnya dari kampung halamannya, Marseille. Proyek ini direncanakan akan rampung pada September 2010. Sebenarnya Zidane menargetkan bangunan itu akan didirikan di Marseille, namun karena tak menemukan tempat yang pas maka urung dilakukannya.

“Ini adalah proyek yang saya sudah rencanakan beberapa kali bersama saudara-saudara dan teman-teman saya untuk Marseille dan daerah sekitarnya,” ungkap Zizou.

“Dengan karir sepakbola saya, saya ingin membuka sesuatu di area itu yang berhubungan dengan sepakbola dan anak muda,” sambungnya.

Niatan baik mantan pemain terbaik dunia tiga kali itu pun mendapat sambutan baik dari deputi walikota Aix-en Maryse Joissains. Ia mengatakan kalau Zidane sudah menjadi idola bagi masyarakat Prancis dan sebagai balasannya maka wajar Zidane pun ingin membagi pengalaman selama karir sepakbolanya dengan generasi muda di negara itu.

“Dia (Zidane) adalah simbol yang bagi mobilitas sosial anak muda dan nilai dari republiknya (Prancis). Dia bekerja dengan para anak muda untuk menunjukkan bahwa usahanya itu tidak sia-sia,” tukasnya.

Nantinya, bila kompleks itu jadi bakal ada auditorium pusat yang dapat menampun 200 orang serta dikelilingi oleh tujuh lapangan bola, stadion utama, sarana kebugaran dan restoran. Proyek senilai empat juta euro atau senilai Rp 56 miliar ini bekerja sama dengan produsen apparel terkenal asal Jerman, Adidas, yang juga menjadi sponsor bagi Zidane hingga sekarang.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: